Fakta Tentang Laut Karibia

Laut Karibia sangat besar - membentang di area seluas 2.754.000 km² di Samudra Atlantik Utara. Ada lebih dari 7000 pulau yang bisa dipilih dan semuanya memiliki karakter masing-masing. Jadi Anda dimanja oleh pilihan di sini!




Perairan besar di Selatan ini dibatasi oleh Kolombia dan Venezuela dan di Utara dengan Antillen Besar dimulai dengan Kuba. Di sebelah barat terletak negara-negara Amerika Tengah seperti Meksiko, Guatemala, Belize, Honduras, Kosta Rika, Nikaragua, dan Panama. Di Timur Anda menemukan Lesser Antilles, yang terbagi menjadi Kepulauan Leeward di Utara dan Kepulauan Windward di Selatan.


Segudang teluk dan banyak terumbu karang ada di Laut Karibia. Ada Mesoamerican Barrier Reef yang membentang lebih dari 1.000 km di sepanjang pantai Amerika Tengah dan merupakan karang penghalang terbesar ke-2 di dunia. Inilah mengapa lautan ini menawarkan fauna dan flora bawah laut yang begitu fantastis untuk Anda kagumi dan jelajahi. Menyelam dan snorkeling di sini benar-benar paradisiak. Secara umum, keanekaragaman geografisnya tinggi - terdapat pulau-pulau berdasarkan terumbu karang dan pulau-pulau asal vulkanik lainnya. Tergantung pada ketinggian, lanskap dapat berubah dari hutan menjadi hutan dan hutan menjadi sabana, bakau, dan vegetasi laguna.


Di Karibia, Anda menemukan suhu tropis yang dimoderasi oleh angin pasat. Daerah ini dimanjakan oleh sinar matahari sepanjang tahun dan suhu yang stabil. Jarak pasang surut tidak melebihi setengah meter. Hal ini membuat berlayar dan tambat serta berenang menjadi sangat aman. Ada banyak teluk dan teluk di mana Anda dapat menambatkan perahu Anda, sejumlah besar pulau dan pulau menawarkan kemungkinan tak terbatas untuk perjalanan berlayar dan angin perdagangan yang berlaku dapat diprediksi dalam kekuatan dan waktu, hampir seperti jarum jam.


Selain itu, ada banyak festival warna-warni, budaya berbeda, dan kota-kota indah dengan arsitektur bergaya kolonial untuk dijelajahi. Anda dapat mencicipi masakan kaya yang terdiri dari campuran masakan Afrika, Amerindian, Eropa, India Timur, Arab, dan Cina.


Tempat jelajah apa yang ada di Karibia?


Bepergian ke Kepulauan Windward seperti Martinik, Barbados, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines dan Grenada. Saint Lucia menawarkan pantai panjang yang indah untuk dijelajahi dan infrastruktur pelayaran yang sangat baik. Rodney Bay di sisi utara merupakan teluk yang sangat besar dengan hanya sedikit bukaan ke arah laut, oleh karena itu sangat terlindungi dan perairannya tenang. 


Di sini Anda dapat berlabuh di Rodney Bay Marina yang bergengsi yang menawarkan 253 dermaga untuk perahu layar dan perahu super hingga 85 m bersama dengan banyak layanan. Marina eksklusif di Teluk Marigot di sisi barat juga tak kalah indah dan terlindungi. Dapat menampung 40 yacht hingga 75 m. Jika Anda berlabuh di sana, Anda akan diperlakukan sebagai tamu resor bintang 5 yang berdekatan dengan marina dan akan dapat menggunakan semua fasilitas.


Berlayar di Kepulauan Leeward termasuk Anguilla, Antigua, Barbuda, Saint Kitts dan Nevis, Guadeloupe, Saint Barths, dan Saint Martin. Nikmati beberapa penjelajahan pulau yang mudah digabungkan dengan jalur perairan terbuka di sana. Manfaatkan belanja bebas bea yang bagus dan beberapa resor. Terutama Antigua memiliki garis pantai yang sangat melengkung dan karena itu banyak marina yang dilindungi. 


Berlayar di Kepulauan Virgin Inggris yang indah yang terletak sekitar 100 km di timur Puerto Rico. Mereka termasuk Tortola, Anegada, Jost Van Dyke dan Virgin Gorda. Destinasi persewaan populer ini menawarkan garis pantai yang menakjubkan dengan banyak terumbu karang dengan berbagai warna. Misalnya melalui atol karang Anegada yang merupakan tempat peristirahatan banyak bangkai kapal dan cocok untuk wreck diving.


Nikmati pesona Kuba kuno dan berlayarlah di sekitar Kepulauan Canarreos yang menakjubkan dengan Pulau Largo Cayo yang terkenal di Kuba selatan. Ini memiliki sekitar 350 pulau kecil dan hampir sepanjang Florida Keys. Di sana Anda akan menemukan bermil-mil pantai berpasir putih bersih dan terumbu karang berwarna biru kehijauan. Ini adalah sewa kapal pesiar di lingkungan seperti surga.


Sistem cuaca apa yang penting untuk pelayaran bareboat Anda di Karibia?


Iklim di sini sering digambarkan sebagai "mata air abadi" berkat angin perdagangan yang sejuk yang menciptakan suhu menyenangkan sepanjang tahun. Suhu selalu di 20-an ° dan 30-an ° dan bervariasi dari musim panas ke musim dingin sebesar 2 ° - 5 ° di pulau selatan dan 10 ° - 20 ° di pulau utara.


Curah hujan sangat tergantung pada ketinggian dan topografi dan umumnya pantai timur, terutama Dominika, Martinik dan Saint Lucia, menerima lebih banyak hujan. Curah hujan sangat bervariasi dari pulau ke pulau dan di dalam setiap pulau itu sendiri.

LihatTutupKomentar