Kolam Ikan Membuat Taman Semakin Menarik

Setiap tempat tinggal keluarga saya telah dilengkapi dengan kolam ikan di taman. Ini biasanya digali oleh saya atau anak-anak dan memberikan kesenangan luar biasa bagi kita semua. Yang terpenting, mereka menyediakan atmosfer dan air bagi satwa liar. Beberapa kolam yang kami miliki berisi ikan, kecebong, dan katak. Berbaring di tempat tidur pada malam hari mendengarkan panggilan katak adalah santai.




Pada siang hari, terutama selama musim panas, air sangat penting bagi serangga dan juga burung, yang sering menjadi pengunjung. Jauh lebih penting menyediakan minuman daripada makanan karena mereka akan selalu mencari sumber nutrisinya sendiri dan tidak harus bergantung pada manusia.


Lebah, kupu-kupu, ngengat, dan serangga lainnya semuanya mendapat manfaat dari kolam. Memelihara mereka dengan ikan sangat penting untuk mengurangi populasi nyamuk. Pompa menambah traksi dan membuatnya tetap teroksigenasi.


Ada juga tanaman air yang indah yang dapat ditanam di dalam dan di sekitar fitur tersebut. Beberapa bisa dalam pot atau ditanam langsung di tepi sungai jika itu adalah mata air alami. Namun, kebanyakan kolam dilapisi dengan plastik, karet, atau tanah liat dan menanam bahan tersebut bukanlah ide yang baik.


Kolam saya biasanya dibangun menjadi gundukan samping yang membuatnya tampak lebih dalam dari yang sebenarnya. Irisan airnya indah selama musim panas dan menjadi pertunjukan yang bagus. Hebe dan semak berbunga lainnya membawa lebah dan tawon dan mereka semua minum dari fasilitas itu.


Manfaat besar lainnya untuk taman adalah kelembapan yang ditawarkan kolam. Hal ini memungkinkan tanaman khusus seperti pakis dan sejenisnya ditempatkan di sekitar tepi dan bahkan lumut dapat didorong untuk menghiasi bebatuan yang ditempatkan secara strategis.


Bagi saya tidak ada taman yang lengkap kecuali setidaknya satu fitur air di dalamnya. Pada satu tahap, taman saya memiliki enam kolam yang tersebar di sekitarnya. Intinya adalah mereka adalah aset hebat yang mempercantik tampilan taman sehingga sayang untuk tidak memasukkannya.

LihatTutupKomentar