Tips Merawat Kolam Anda Musim Panas Ini

Kolam bukan hanya elemen lain yang menambah keindahan tempat tinggal Anda, itu adalah tubuh yang mengalir di mana flora dan fauna spesies Anda tumbuh subur. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan perawatan dan pemeliharaan terbaik untuk kolam Anda, apa pun kondisi musim, iklim, atau cuaca. Sedikit tips untuk merawat kolam taman Anda.




Pemeliharaan kolam di musim panas


Ada beberapa tip yang akan membantu Anda memastikan bahwa spesies di kolam Anda tetap tenang dan berkembang biak di air bersih, bahkan di bulan-bulan musim panas yang keras.


Menghilangkan kotoran / kotoran dari kolam - Ideal untuk menghilangkan daun dan ganggang yang membusuk dari kolam. Begitu terlihat kotoran berlebih berupa daun, pupuk kandang, ganggang, kotoran burung yang menumpuk di kolam, harus segera disingkirkan. Dalam kasus ganggang berserabut panjang, keluarkan dari dasar kolam untuk meningkatkan suplai oksigen di kolam.


Membersihkan filter kolam - Disarankan untuk membersihkan filter kolam dari waktu ke waktu untuk memastikan tidak ada penyumbatan. Pembersihan dan perawatan filter secara teratur akan memastikan tidak ada penyumbatan dan penyumbatan


Beri makan ikan dengan makanan berprotein tinggi: Makanan berprotein tinggi yang baik memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik untuk spesies air. Oleh karena itu, jika Anda memiliki ikan di kolam Anda, disarankan untuk memberi mereka makanan berprotein tinggi.


Fakta lain yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa air hangat merangsang metabolisme ikan yang menghasilkan perbaikan pencernaan dan peningkatan nafsu makan. Juga seseorang tidak boleh memberi makan ikan dalam jumlah besar sekaligus, tetapi harus memberi mereka makan dengan interval yang sering satu sampai tiga kali sehari.


Sistem Aerasi yang Tepat: Untuk meningkatkan suplai oksigen sepanjang hari, Anda membutuhkan sistem aerasi yang tepat. Pompa ini membantu aliran udara ke kolam Anda dengan baik tanpa meninggalkan banyak ruang untuk penipisan oksigen.


Perlu diingat bahwa saat cuaca panas dan lembab, menaikkan muka air di kolam karena penurunan muka air dapat sangat mempengaruhi tingkat oksigen di dalam kolam.


Hati-hati saat menggunakan bahan kimia: Bahan kimia bisa berbahaya bagi spesies hidup, jadi berhati-hatilah saat menggunakan pestisida, pupuk, atau bahan kimia lainnya di kolam Anda. Lebih baik menggunakan herbisida untuk meminimalkan dampak bahan kimia pada tanaman dan spesies lain. Penting juga untuk memahami dan membaca label dengan hati-hati sebelum menggunakan herbisida karena terlalu banyak herbisida juga dapat menjadi racun di dalam air.


Selama bulan-bulan musim dingin - Ketika musim panas berakhir dan musim dingin dimulai, inilah saatnya untuk mulai merencanakan pemeliharaan kolam Anda terlebih dahulu sehingga pada saat musim dingin tiba, tanaman dan ikan akan lebih mudah beradaptasi. menurut lingkungan baru yang berubah.


Tips yang disebutkan di atas dapat memberikan banyak kelonggaran bagi pemilik kolam, asalkan perawatan kolam dilakukan secara tepat waktu dan dengan pedoman yang tepat. Anda juga dapat memanggil seorang ahli yang akan membantu Anda dalam mengelola keseluruhan kolam.


Jika Anda membutuhkan kolam Anda untuk terus mencari yang terbaik, Anda memerlukan perawatan kolam secara teratur yang ditawarkan oleh Aquacide - AquaClear - cara yang aman, alami dan efektif untuk membersihkan kolam atau bagian depan danau dan menyediakan lingkungan akuatik yang sehat.

LihatTutupKomentar