5 Rahasia Menuju Rumah yang Lebih Bersih dan Teratur

Bukan rahasia lagi bahwa kita semua menginginkan rumah yang bersih, tetapi membenci tindakan pembersihan. Anda melalui semua upaya itu, hanya untuk kembali ke kekacauan dan kekacauan itu dalam waktu singkat. Kuncinya adalah mengatur dan merapikan - ini tidak hanya akan membuat kamar Anda lebih mudah dibersihkan tetapi rumah Anda akan terasa seperti tempat perlindungan di mana Anda dapat bersantai, sebagaimana mestinya.




Ikuti 5 rahasia berikut untuk rumah yang lebih bersih dan teratur:


1. Tetapkan waktu rutin untuk membersihkan


Banyak pemilik rumah hanya membersihkan saat rumahnya mulai terasa kotor atau saat ada tamu yang datang. Jangan menunggu sampai permukaan Anda tertutup debu! Jadwal pembersihan rutin adalah yang terpenting.


Luangkan waktu setiap minggu untuk membersihkan. Tidak harus keseluruhan rumah - bisa saja minggu ini kamar tidur, ruang makan dan dapur minggu berikutnya, dan seterusnya. Rumah yang bersih dapat membantu meningkatkan mood dan baik untuk kesehatan.


2. Dandan


Menghilangkan kekacauan sama pentingnya dengan membersihkan. Rumah Anda mungkin bebas debu, tetapi Anda masih tidak bisa sepenuhnya bersantai karena semua kekacauan di mana-mana. Luangkan waktu untuk membuang sebanyak mungkin barang yang tidak Anda gunakan atau yang tidak lagi sesuai dengan tujuannya. Pastikan SEMUANYA memiliki ruang khusus, terutama barang-barang kecil.


3. Perluas penyimpanan Anda


Sebagian besar waktu, rumah kekurangan ruang penyimpanan yang membuatnya terlihat bersih dan teratur. Jika Anda kekurangan ruang penyimpanan, cari area atau ruang yang tidak digunakan di sekitar rumah Anda. Bisa di bawah tempat tidur atau di atas pintu.


Ini juga ideal untuk memaksimalkan ruang vertikal rumah Anda - Anda dapat memasang lebih banyak rak atau lemari sehingga Anda memiliki lebih banyak barang untuk disimpan.


4. Ikuti tema dengan dekorasi


Sebuah ruangan akan terlihat lebih bersih jika semua isinya terlihat kohesif. Jika Anda memiliki dekorasi berwarna-warni, mulailah dengan mengecat dinding Anda atau mengganti tirai dan gorden Anda ke warna netral.


5. Jadikan bersih-bersih sebagai aktivitas keluarga


Anda tidak harus melakukan semuanya sendiri. Jika Anda tinggal dengan sebuah keluarga, penting agar setiap anggota memiliki tanggung jawabnya sendiri dalam hal pembersihan dan pengorganisasian. Anak-anak dapat mengurus kamar dan kamar mandi mereka sendiri, dan secara bergiliran membantu bagian rumah lainnya.


Untuk membantu Anda mencapai tempat perlindungan yang seharusnya menjadi rumah Anda, ikuti rahasia ini menuju rumah yang lebih bersih dan teratur!

LihatTutupKomentar